15 Tempat Wisata di Bali

Mungkin berwisata di Bali sudah cukup mainstream bagi sebagian Traveler, tapi untuk sebagian lainnya, tempat ini masih menjadi magnet karena bisa memberikan kenangan yang tidak terlupakan. Bahkan Pulau Bali masih menjadi salah satu dari tujuan wisata Populer sepanjang tahun, baik itu bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Bali memang identik dengan wisata pantainya, namun bukan berarti Bali tidak punya wisata lain yang menarik. Sebut saja Ubud, salah satu daerah perbukitan yang sejuk dan kaya akan objek wisata yang menarik dan seru.

Nah, karena saking banyaknya objek wisata di Bali yang menarik, Anda pastinya akan dibuat bingung dalam menentukan tempat liburan yang pas untuk Anda. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan liburan di Bali, alangkah baiknya membaca rekomendasi tempat wisata di Bali.

Berikut ini adalah 15 Tempat Wisata Menarik di Bali Yang Patut Unuk Kalian Kunjungi

 

 

  1. Pantai Kuta

kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

 

  1. Pura Tanah Lot

tanah lot

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

 

  1. Pura Batu Bolong

Pantai-Batu-Bolong-Canggu-Bali

Pura Batu Bolong didirikan sebagai tempat pemujaan kepada Ida Batara Segara dan merupakan salah satu Pura Kayangan Jagat di Bali. Masyarakat Hindu di Bali selalu datang setiap hari ke pura ini untuk melakukan sembahyang memohon berkah dari Ida Batara Segara agar diberikan kerahayuan dan kerharmonisan. Selain itu pura Batu Bolong  merupakan tempat penyucian benda-benda sakral milik pura-pura yang ada di Bali  seperti pralingga atau pratima Ida Bhatara dan segala perlengkapannya. Ritual upacara seperti Melasti, Pekelem, Purnama kapat dan Piodalan selalu diadakan dipura ini.

Pura Batu Bolong terletak kira-kira 50 meter dari bibir pantai Canggu dengan posisi menghadap kearah selatan pulau dan berada di lahan seluas kira-kira 50 are, seperti halnya pura-pura kayangan jagat yang ada di Bali, pura ini juga memiliki Tri Mandala yaitu nistaning mandala (jaba sisi), madianing utama (halaman tengah) dan utamaning mandala (jeroan).

 

  1. Pantai Pandawa

pantai pandawa

Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali yang wajib dikunjungi. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung.

Selain melakukan aktivitas berenang, di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air. Jika Anda ingin berjemur di pantai ini, warung makanan disini menyediakan kursi berjemur berserta payung yang dapat Anda sewa. Ingin mencoba pijak refleksi? Di pantai ini tersedia jasa pijat refleksi. Pantai Pandawa termasuk tempat wisata di Bali yang murah. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000 dan parkir per mobil, yaitu Rp 5.000.

 

  1. Tanjung Benoa

Tanjung-Benoa

Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tak heran jika Tanjung Benoa menjadi tempat wisata favorit di Bali bagi wisatawan pecinta watersport.

Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

 

  1. Pantai Sanur

pantai sanur

Pasir di Pantai Sanur berwarna putih dan air laut cenderung dangkal. Selain itu, anda akan banyak melihat perahu traditional nelayan yang berjajar di pinggir pantai dan perahu-perahu tersebut memiliki warna yang menarik untuk di lihat.

Selain untuk melihat sunrise, Pantai Sanur juga sering di gunakan oleh para fotografer profesional, untuk mengambil foto pre wedding, dengan latar belakang matahari terbit serta perahu traditional nelayan yang bewarna-warni. Karena ombak di pantai Sanur sangat tenang, maka pantai ini lebih banyak di kunjungi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam.

Bagi yang tidak berani melakukan aktivitas menyelam ataupun snorkeling karena takut atau tidak punya pengalaman. Tentunya semua itu tidak menghambat wisatawan untuk melihat indahnya pemandangan laut pantai Sanur. Anda bisa mencoba Seawalker atau yang juga terkenal dengan sebutan marine ocean walk.

Aktivitas seawalker menggunakan helm kedap air dan anda akan menyelam di kedalaman 6 meter. Aktivitas seawalker di Sanur masih termasuk kategori mahal karena harga seawalker di Sanur per orang Rp 625.000. Dengan harga Rp 625.000 / orang, anda akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang.

 

  1. Pantai Lovina

pantai lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat di habitat aslinya.

Terletak di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja, Anda akan pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

 

  1. Pura Uluwatu

uluwatu

Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panoramanya, terutama keindahan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal.

Di Pura Uluwatu Anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu, Anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

 

 

  1. Ubud Monkey Forest

monkey-forest

Ubud monkey forest salah satu tempat wisata terkenal di Bali yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur di Bali. Merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali. Nama asli objek wisata Ubud monkey forest adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Saat Anda memasuki kawasan objek wisata di Ubud yang satu ini, udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang tinggi dan hijau, akan tampak dari areal parkir. Sebelum Anda memasuki pintuk masuk, disebelah kiri dari pintu masuk, akan terdapat loket tiket, di loket inilah Anda akan membayar tiket masuk. Di pintu masuk, Anda akan melihat beberapa pedagang pisang yang dapat Anda beli, jika ingin memberikan makan kera-kera. Jam buka dari tempat wisata Monkey Forest di Ubud, dari jam 08:00 – 18:00 waktu Bali.

  1. Danau Batur Kintamani

danau batur

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Obyek wisata di Bali ini adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali.

 

  1. Arung Jeram Sungai Ayung

Ayung-Rafting

Arung Jeram Sungai Ayung mempunyai karakteristik yang berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Apabila Arung Jeram Sungai Telaga Waja menawarkan tantangan, maka Arung Jeram Sungai Ayung menawarkan keindahan.

Panorama sepanjang Sungai Ayung sangatlah indah, ditambah dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai melengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung. Tak heran jika destinasi wisata seru ini menjadi tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi.

 

  1. Virgin Beach

virgin-beach

Mencari pantai yang tenang dan terhindar dari hiruk-pikuk Bali? Virgin Beach adalah piliha yang tepat. Nama Virgin Beach sendiri merupakan nama yang diberikan oleh wisatawan asing, sedangkan orang lokal biasa menyebutnya Pantai Pasir Putih dikarenakan pantai tersebut memiliki pasir berwarna putih meski di sekeliling area pantai tersebut berpasir hitam.

Kesan terpencil memang cocok untuk Virgin Beach karena pantai ini tersembunyi di balik 2 bukit yaitu Apen dan Penggiang. Akses jalan yang sulit dan tidak beraspal membuat wisatawan cukup kesulitan untuk datang ke Virgin Beach. Namun segala kesulitan pun akan terbayar lunas oleh pemandangan luar biasa yang ditawarkan oleh pantai tersebut. Birunya air laut, pasir putih yang lembut, dan ketenangan karena memang belum banyak orang yang datang kesana.

 

  1. Pura Besakih

pura besakih

Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Komplek Pura Besakih terdiri dari 1 Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) dan 18 Pura Pendamping lainnya. Di Pura Besakih, merupakan area pertama kalinya tempat diterimanya wahyu Tuhan oleh Hyang Rsi Markendya, cikal bakal Agama Hindu Dharma di Bali. Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali.

 

  1. Pantai Amed

pantai amed

Pantai Amed merupakan salah satu objek wisata yang berada di Wilayah Karangasem, Almapura, Bali. Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Ahmed juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Dari Pantai ini pula kita bisa melihat kegagahan dari gunung tertinggi di Pulau Bali yaitu Gunung Agung.

 

  1. Gunung Batur

gunung_batur

Gunung Batur Kintamani Bali memiliki kaldera terluas di Dunia yaitu sekitar 18.3 x 10 km yang menawarkan pemandangan alam yang exotis di kombinasikan dengan keindahan Danau Batur jika di lihat dari puncak Gunung Batur itu sendiri. Sehingga tempat wisata di Bali ini setiap hari ramai di kunjungi wisatawan baik demestik maupun asing. Karena menjadi objek wisata andalan di Kintamani Bali – Tempat Wisata Di Bali yang mampu menarik wisatawan dalam jumlah banyak, Sehingga pada 2 Nopember 2012 UNESCO menetapkan Kaldera Gunung Batur sebagai warisan geopark dunia.

 

source: wralr.com

About Author

client-photo-1
amabel
Amabel Travel adalah perusahaan jasa Tour & Travel yang berpusat di Pulau Belitung. Amabel Travel menyediakan berbagai pilihan paket wisata yang ada di seluruh Indonesia. Ciptakan momen liburan indah anda bersama kami.

Comments

Iqbal Birrul WalidainNo Gravatar
Mar 19, 2016
min tolong posting tempat wisata di jateng dong min :D
amabelNo Gravatar
Mar 19, 2016
sudah ada di postingan sebelumnya http://www.amabeltravel.com/2016/02/21/10-tempat-wisata-di-jawa-tengah/
Jual Penirum Di BaliNo Gravatar
Okt 1, 2017
Kapan ya bisa ke sana, apalagi sama seseorang yg istimewa..hehe

Tinggalkan Balasan

This site is using OpenAvatar based on